Posted on

Pada hari Sabtu kemarin, girlsband idol group JKT48 mengunjungi Surabaya untuk melakukan Meet and Greet dan Direct Selling debut album mereka, Heavy Rotation. Memang tidak semua member hadir pada acara tersebut, dari sekian banyak member, hanya 3 member (Team J & Trainee) yang hadir yakni Kinal, Sendy, & Della saja. Acara ini diadakan di M Radio 98.8 FM dimana pelaksanaannya ditempatkan di gedung Radio Suara Surabaya yang masih 1 komplek di Kampung Media Wonokitri.

Meski acaranya dinamakan “Meet and Greet dan Direct Selling“, tapi saya lebih sreg kalo acara kemarin adalah Direct Selling alias jualan CD saja, tanpa Meet and Greet. Kenapa? Karena menurut saya unsur-unsur untuk bisa disebut sebagai “Meet and Greet” seperti yang sering saya hadiri selama ini tidak tercapai. Misalnya saja dengan tidak diperbolehkannya foto bareng member. Jangankan foto bareng, motret member saat melayani pembelian CD saja dilarang. Satu-satunya kesempatan memotret member adalah saat member keluar untuk menyapa fans di luar. Juga, tidak menerima permintaan tanda tangan langsung di CD ketika sedang melayani pembelian. Member hanya sekedar menyerahkan CD dengan senyum manis dan sapaan akrab plus sedikit chit-chat. Ketika saya minta menandatangani CDnya dijawab dengan kalimat singkat “nanti ya…”. Entah yang dimaksud “nanti” tersebut apakah ada sesi sendiri khusus untuk tanda tangan atau apa, karena setelah mendapat CD saya langusng ngacir pulang.😀
Belakangan setelah mengecek twitter, saya baru tahu bahwa yang melayani pembelian saya ternyata Kinal sang kapten. (Selain Melody, saya memang gak hafal satu per satu member JKT48, hanya sering dengar nama-namanya saja. Jangankan JKT48 yang personelnya segambreng, yang personelnya sedikit saja saya gak hafal kok.)

Ekpektasi saya kemarin tidak muluk-muluk: mau beli CD album JKT48 langsung dari member, tanpa ada harapan untuk mendapat tanda tangan apalagi foto bareng. Toh klo ternyata nantinya malah mendapat kesempatan foto bareng + tanda tangannya, itu saya anggap bonus. Karena sudah diumumkan di twitter M Radio bahwa acara tersebut “no camera”.

 
Pada kesempatan tersebut saya membeli album Heavy Rotation Tipe A dan Tipe B masing-masing sebuah. Apa perbedaan dari kedua tipe tersebut? Sesuai keterangan di web resmi JKT48, perbedaannya bisa dilihat pada gambar di bawah ini.

 
Bonus yang saya dapat dari membeli kedua tipe album tersebut adalah:
– Photo Kinal
– Janken Card Sendy
– Handshake Ticket
– Postcard
* Special Message Card nya gak dapet😦
Entah kebetulan ato memang bonus photo & janken cardnya disesuaikan dengan member yang hadir, saya dapat Kinal & Sendy yang keduanya hadir di acara kemarin. Ato jangan-jangan malah jodoh.😀

 
Interview singkat dengan member JKT48 di M Radio kemarin bisa didengarkan pada player di bawah ini:

Direct Selling album JKT48 oleh Member

2 responses to “Direct Selling album JKT48 oleh Member

  1. Mas Jamal

    Wah kalau saya cuman dapat Ghaida om. Ini saya juga tulis di sini => http://masjamal.com/ulasan-singkat-album-jkt48-heavy-rotation/

    Om bisa di scan kagak foto 2 si Kinal ama Sendy. Soalnya lagi ngoleksi foto kartu dari album A dan B.

  2. bisa tinggalkan alamat emailnya, ntar scanannya aq kirim via email aja mas..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s