Posted on

Menyebut nama musisi ini, kita akan menyebut sesuatu yang historis di dunia musik rock. Gigih, ulet, penuh perjuangan dan tahan banting, Begitu gambaran mengenai seorang ARTHUR KAUNANG. Banyak cerita tentang ia, dari mulai AKA yang sempat malang melintang di khasanah musik, sampai SAS.

Kini ia telah menjadi penduduk DKI. Tepatnya sejak awal 1984. Perpindahannya dari Surabaya ke Jakarta bukan tanpa beban. Terasa berat memang, harus meninggalkan kota yang melahirkan dan membesarkannya sebagai musisi. Tapi térutama karena harus meninggalkan dua S lainnya, yaitu Syech Abidin dan Soenata Tanjung.

Kini di tahun 1987, ia telah mendapat apa yang ia harapkan sewaktu menuju Jakarta ini. Namanya makin sering disebut, artinya popularitasnya tetap terjaga, karya-karyanya makin sering kita dengar. Memang, Ia sekarang menjadi salah satu orang kepercayaan di Billboard Indonesia. Disana proyek untuk rekaman bertumpuk, walau belum Iagi meledak-ledak macam Ian Antono atau Deddy Dores di dunia pop.

Berikut ini wawancara VISTA dengan Arthur Kaunang yang pencabik bas, penyanyi, pemain keyboard di TAG dan SAS, juga merangkap aranger.

*untuk melanjutkan membaca, silakan langsung klik gambar di bawah ini

Meneruskan postingan kemaren, wawancara di atas masih terdapat pada Majalah Vista edisi 10 April 1987 oleh wartawan Vista saat itu, Remy Soetansyah. Bahkan hingga saat ini pun kabarnya antara Arthur Kaunang dan Remy Soetansyah masih berteman baik.

Wawancara Dengan Arthur Kaunang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s