Posted on

Rossa Rose: Album Anak-anak Rossa

Mungkin banyak yang masih belum tahu bahwa sebelum merilis Album Nada-nada Cinta, Rossa sudah pernah merilis album anak-anak dengan menggunakan nama Rossa Rose. Album tersebut saat itu dikabarkan gagal dipasaran, namun album yang dulu tidak laku itu kini menjadi barang buruan kolektor kaset dan terutama tentu bagi penggemarnya. Album tersebut dirilis dalam 2 versi cover yang berbeda, namun isi lagunya tetap sama hanya dibolak-balik saja urutannya. Versi pertama menggunakan judul Gadis Ingusan, dan versi yang ke-2 menggunakan judul Untuk Sahabatku. Kedua judul album tersebut merupakan judul lagu yang menjadi “jagoan” pada masing-masing albumnya sekaligus untuk bonus minus-onenya.

Untuk album versi Gadis Ingusan, saya sendiri sudah memiliknya sejak lama. Sedang versi Untuk Sahabatku baru saja mendapatkannya tadi pagi. Ini saya anggap sebagai berkah ramadhan, mengingat album ini sudah lama saya cari-cari. Berawal dari iseng-iseng mengupload semua koleksi kaset & CD Rossa saya di FB, tiba-tiba seorang teman mengajak chat menawarkan album Rossa Rose – Untuk Sahabatku. Tanpa pikir 2x langsung saya iya-kan saja. Namun sayangnya album tersebut tidak untuk dijual, melainkan minta dibarter dengan koleksi kaset saya yang lain. Kemudian disepakatilah bahwa “Rossa Rose – Untuk Sahabatku” miliknya, dibarter dengan album Krisdayanti saat masih anak-anak (yang juga merupakan kaset antik & buruan kolektor kaset) “Christ Dayanthy – Biasa Saja” milikku. Barang antik ditukar dengan barang antik, impas. Hehehee.. šŸ˜€

Untuk daftar lagu & perbedaan album Gadis Ingusan & Untuk Sahabatku, silakan simak gambar & keterangan di bawah ini:

GADIS INGUSAN
Side A:
– Beri Kami Kesempatan
– Gadis Ingusan
– Ke Jakarta
– Tetap Melangkah
– Untuk Sahabatku
– Gadis Ingusan (minus one)
Side B:
– Nyanyian Anak Alam
– Sembilan
– Citra
– Elegi Anak Pelaut
– Aku ♥ Indonesia

UNTUK SAHABATKU
Side A:
– Untuk Sahabatku
– Tetap Melangkah
– Ke Jakarta
– Aku ♥ Indonesia
– Untuk Sahabatku (minus one)
Side B:
– Gadis Ingusan
– Nyanyain Anak Alam
– Citra
– Elegi Anak Pelaut
– Beri Kami Kesempatan

3 responses to “Rossa Rose: Album Anak-anak Rossa

  1. Undine ⋅

    Mas, ga coba diupload lagunya mas? Aq nyari susah banget.. Padahal suka dulu waktu kecill

  2. lagunya masih dalam format kaset pita šŸ™‚

  3. arlin ⋅

    mas, kaset rossa rose untuk sahabatku masih ada? kalo masih ada aku boleh copy?

Leave a comment